Jumat, 28 Oktober 2016

kisah hidup ku


@”KISAH KU”@
assalamu’alaikum…wwb.
aku di lahir kan di desa ujung bandar salapian langkat..
aku lahir pada tgl 25 desember 1984.. anak terakhir dari 11 bersaudara.. Dan aku diberi nama SUDIRGAHAYU.. Sejak kecil aku dan ibu ku hidup dalam kemiskinan.. Sejak usia ku dua tahun,,  aku dan ibu di tinggal pergi oleh ayahku,,jadi Ibu ku se orang janda yang cukup tangguh.. ia memberi dan mencari nafka anak2 nya sendiri tanpa suami sepeninggal an ayah ku..
padahal sebelum sepeninggal ayah,, kami tergolong orang yang berada.. Hidup yang serba kecukupan.. Ada sedikit hal atau peristiwa yang tak akan pernah aku lupakan sepanjang hidup ku..
tidak begitu banyak yang aku ingat.. Hanya sekilas masa2 kecil ku yang aku ingat,di usia ku 2 tahun aku ada ingat kejadian dimana masa itu aku di penjara oleh ayah ku dalam suatu kamar.. dan ayah melarang kakak dan abng aku untuk mengeluarkan aku dari kamar itu,, padahal mereka (kakak) ku sudah memohon  kepada ayah agar aku di bebas kan dari ruangan itu.. Tpi ayah tetap tidak perduli kan itu.. Padahal hanya persoalan sepele..
Pada wktu itu aku dan kakak2 ku lagi bermain main dan bercanda,,dengan tidak sengaja aku melukai mulut kakak.. Ternyata peristiwa itu diketahui oleh ayah..dan akhir nya ayah pun menghukum aku..
waktu terus berjalan..kehidupan kami yang tadi nya senang berubah 98 derajat,, orang tua ku jatuh miskin karna orang ketiga.. ayah ku pergi meninggalkan kami, beliau pergi demi wanita yang lain..
sepeninggal ayah hidup kami pun sangat2 menderita,,kakak2 juga abang2 ku tidak satu pun yang lanjut kan sekolah.. Ada yang berhenti di bangku kelas 1 sd..ada yg berhenti di bangku kelas 2 sd,,dan semua kakak dan abang tidak ada yang sekolah nya lewat dari kelas tiga sd.. Semua karna ketidak mampuan ibu ku untuk menyekolah kan.. Sbenarnya ibu menganjur kan untuk tetap bersekolah.. Tapi kakak dan abang tidak tega lihat ibu banting tulang mencari nafkah sendiri..
dan masing masing kakak juga abang ku pergi merantau..untuk membantu ibu ku.. Kakak ku di usia 12 tahun,bekerja sebagai pembantu rumah tangga, dan abang ku blajar bekerja dengan membantu abang yang no 3..
tinggal lah kami hanya bertiga di gubuk di tepian lau perira(sungai petai)..disini begitu banyak kesan2 manis juga pahit nya hidup kami..
MUNGKIN DALAM KESEMPATAN KALI INI,HANYA SAMPAI SINI DULU CERITA NYA..
SAYA TIDAK SANGGUP UNTUK MENERUS KAN NYA..PILU RASA HATI INI,BILA MENGINGAT MASA MASA LALU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar